Kumpulan fakta menarik dan unik!

Powered by Blogger.

Produk merk lokal yang disangka import

Selama ini kita mengira merk-merk ini berasal dari luar negeri. Ternyata banyak juga kan produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar. Daripada beli produk luar yang ternyata malah aspal alias bajakan mending beli produk lokal saja. Lagipula bukankah ini juga berarti mendukung industri dalam negeri yang otomatisi juga mendukung kemajuan negeri sendiri?
1.  Maspion
Maspion
Iklan Maspion terkenal dengan ungkapan ”Cintai produk-produk Indonesia!”. Maspion memang perusahaan lokal yang terkenal dengan produk alat-alat elektronik keperluan rumah tangga mulai dari setrika, blender, kipas angin sampai AC. Perusahaan yang berpusat di Surabaya ini memulai bisnisnya dari tahun 1960-an dengan menghasilkan alat-alat rumah tangga.
-
2. Polygon
Polygon
Pasti kita kenal dengan merek sepeda yang satu ini. Mulai dari sepeda gunung, sepeda mini, BMX, sampai sepeda lipat bisa dibuat oleh pabrik sepeda yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini. Soal kualitas, jangan diragukan. Banyak pengguna biasa sampai komunitas penggemar sepeda memakai produk lokal ini.
-
3. Polytron
Polytron
Mungkin saja di rumah kita punya tv, radio tape atau alat elektronik lain bermerk Polytron. Ini ternyata produk Indonesia! Pengalaman bikin elektronik, perusahaan ini ahlinya. Perusahaan yang punya pabrik di Kudus dan Semarang ini bisa dibilang sudah jaminan karena sejak tahun 1970-an membuat televisi, dengan kualitas yang tidak kalah dengan buatan luar negeri
-
4. Byon
Byon
Perkembangan teknologi ternyata tidak membuat bangsa kita jadi penonton. Byon ikutan hadir meramaikan tren komputer notebook. Dengan harga jual yang lebih murah, Byon bukan produk asal-asalan. Melainkan punya konsep yang cukup unik, yaitu komputer notebook yang bisa di-upgrade seperti komputer desktop. Kehadiran Byon mebuktikan bangsa kita juga mampu membuat produk berteknologi tinggi
-
5. Lea
Lea
Walaupun merknya berbau Amerika, tapi sebenernya ini produk Indonesia lho! Soal model dan kualitas, pasti sering kita lihat sendiri kalau Lea tidak pernah minder berdiri sejajar dengan jeans merk lokal di mal manapun. Walaupun tampilannya memang seperti produk impor.
-
6. Tomkins
Tomkins
Mulai dari sepatu olahraga, sepatu bola, sampai sepatu futsal, tersedia dalam merk ini. Soal ukuran, dari dewasa sampai anak-anak, semua ada.
-
7. Bodypack dan Eiger
Bodypack dan Eiger
Kedua merk tas ini bernaung dalam satu induk perusahaan yang berpusat di Bandung. Bedanya Bodypack sekarang memfokuskan diri pada produk tas laptop dan tas untuk gadget, sedangkan Eiger setia pada produk berbau kegiatan alam bebas. Kualitas Eiger memang sudah dikenal luas dikalangan pecinta alam.
-
8. J.CO Donuts and Coffe
 J.CO Donuts and Coffe
Tahun 2005, outlet pertama J.CO Donuts and Coffe dibuka di Supermall Karawaci. Sejak itu J.CO terus mengembangkan sayap di berbagai mal diIndonesia. Dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas internasional, perusahaan lokal dengan rasa internasional ini terus berkembang. Saat ini J.CO bahkan ada di Malaysia dan Singapura. Perusahaan ini dimiliki oleh Johhny Andrean.
-
9. California Fried Chicken
California Fried Chicken
Restoran ayam goreng ini namanya memang Amerika banget. Padahal ini perusahaan lokal. California Fried Chicken pertama kali didirikan oleh Pioneerdo Gourment International Tbk, 13 Desember 1983, dengan nama California Pioneer Chicken. Tahun 1988 mengganti nama menjadi yang sekarang ini. Soal rasanya, tidak kalah kok dari restoran ayam asli Amerika.
-
10. Hoka Hoka Bento
Hoka Hoka Bento
Hoka Hoka Bento merupakan restoran yang menyajikan makanan Jepang. Pertama kali didirikan dibawah naungan PT Eka Bogainti. Dengan restoran pertama berlokasi di Kebon Kacang, Jakarta. Walaupun kelihatan seperti produk luar negeri, tapi ternyata Hoka Hoka Bento produk lokal. Kualitas makannya juga tidak kalah dengan makanan Jepang yang asli.

Tag : Fakta unik
0 Komentar untuk "Produk merk lokal yang disangka import"

Terimakasih telah membaca di Blog saya, Silahkan tinggalkan komentar

Popular Posts

Back To Top